BPR Syariah Jabar Kembali Jadi Jawara

Sejumlah Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Jawa Barat kembali unjuk gigi. Dalam rating BPRS terbaik berdasarkan laporan keuangan Desember 2014 yang dirilis majalah Infobank Edisi Khusus Syariah, BPRS asal Jawa Barat cukup dominan, baik dalam jajaran sepuluh besar maupun tiga besar.

Untuk BPRS beraset Rp. 100 miliar ke atas, empat BPRS Jabar menduduki peringkat di atas. Bahkan di tiga besar semuanya dari Jawa Barat, yakni BPRS Amanah Ummat Bogor, BPRS Almasoem Bandung dan BPRS Artha Madani BEkasi. Sedangkan BPRS HIK Bekasi menduduki peringkat kelima.

Upaya BPRS Almasoem Syariah untuk senantiasa membangun kemitraan yang baik dengan para nasabahnya berbuah positif. Buktinya, BPRS yang dipimpin Tuti Hartati sebagai direktur utama ini berhasil mencatatkan kinerja yang gemilang tahun lalu. Berkat prestasinya itu, BPRS ini berhasil meraih predikat “sangat bagus” dalam “Rating Institusi Keuangan Syariah Versi Infobank 2015”.

Sejumlah pos keuangan BPRS yang berlokasi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini seperti aset dana pihak ketiga (DPK), pembiayaan, modal inti, dan laba tumbuh apik tahun lalu. Secara rata-rata komponen keuangan itu tumbuh di atas 10%.

Hebatnya lagi, pada rating dari tujuh BPRS terbaik di kelompok BPRS Rp 100 miliar keatas, pertumbuhan laba yang dicatatkan BPRS Almasoem Syariah merupakan tertinggi.

BPRS Almasoem Syariah meyakini bahwa kemitraan adalah faktor yang sangat penting dalam usaha. Karena itu, BPRS ini menetapkan kemitraan yang saling menguntungkan sebagai strategi utama demi mencapai kemaslahatan bersama.

You May Also Like

About the Author: tedih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *