Gadai Emas Syariah Meraih Sukses Bersama Kemaslahatan Ummat

GADAI EMAS SYARIAH MASOEM iB (Ar Rahn iB)

Ar Rahn adalah penyerahan barang/harta (Marhun) dari pihak Pemberi Gadai (Rahin) kepada pihak penerima gadai (Murtahin) sebagai jaminan atas sebagian atau seluruh hutang, tanpa harus kehilangan emas sebagai investasi berharga anda.

Adapun syarat administratifnya sangat mudah cukup membawa perhiasan emas minimal 1 gram (kuitansi pembelian bukan syarat wajib) dengan disertai photo copy identitas diri (KTP/Paspor/SIM/Kartu mahasiswa) dengan proses pencairan selama kurang lebih 9,5 menit langsung cair.

AKAD SYARIAH

Dalam Ar Rahn ada 3 (tiga) akad yang digunakan, yaitu Al Qordh, Gadai dan Ijarah.

  • Qordh adalah pembiayaan dana dari Bank kepada nasabah pada jangka waktu tertentu, dan Bank tidak diperbolehkan mengenakan keuntungan atas pembiayaan tersebut
  • Gadai/Rahn adalah suatu bentuk jaminan di mana dalam memperoleh dana talangan tersebut Nasabah memberikan hartanya yang bisa dikategorikan kelompok barang / benda bergerak kepada Bank sebagai jaminan dengan pengikatan secara gadai.
  • Ijarah adalah dalam hal penerimaan benda / barang bergerak tersebut bank mengenakan biaya penitipan / pemeliharaan.

OBJEK JAMINAN

Objek jaminan adalah emas (Emas Merah, Emas Kuning, Emas Putih dan bukan Platina) dalam bentuk emas perhiasan, koin emas, Logam Mulia/LM dengan kadar minimal 17 karat sd. 24 karat atau Logam Mulia (kadar 65% sd 99%).

BESARAN PEMBIAYAAN

Minimal pembiayaan adalah sebesar Rp. 200.000,- sampai dengan Rp. 100.000.000,- (per akad)

PROSENTASE PEMBIAYAAN

Prosentase pembiayaan adalah maksimal sebesar 80% x Nilai Jaminan.

Interested for our works and services?

Silahkan masukan email Anda untuk mendapatkan informasi dan promo terbaru dari BPRS ALMASOEM