ALMASOEMBANK.CO.ID – JABAR. BPRS AlMasoem telah selesai menggelar kegiatan vaksinasi tahap pertama dan kedua untuk seluruh karyawannya pada tanggal 08 Juni dan 06 Juli 2021, berkerjasama dengan Puskesmas Daerah Linggar Kecamatan Rancaekek. Kegiatan vaksinasi diikuti oleh seluruh karyawan BPRS AlMasoem baik untuk kantor pusat maupun kantor cabang lainnya, dengan demikian seluruh karyawan diharapkan dapat memiliki kekebalan tubuh terhadap virus COVID-19. Hal tersebut dilakukan terutama untuk mendukung kenyamanan nasabah dan kondusivitas pelayanan di lingkungan BPRS AlMasoem.

Selain itu, kegiatan vaksinasi juga diharapkan menjadi ikhtiar untuk memutus mata rantai COVID-19 dan selaras mendukung program pemerintah dalam penanganan pandemi di Indonesia. Semakin banyak masyarakat yang menerima vaksin, maka semakin cepat pula pandemi dapat usai dan kegiatan masyarakat serta ekonomi dapat pulih kembali.

BPRS ALMASOEM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk datang ke fasilitas kesehatan sekitar untuk segera dilakukan vaksinasi. Saat ini telah banyak beredar fasilitas vaksin gratis yang diselenggarakan oleh berbagai instansi yang terbuka bagi masyarakat umum. Beberapa tips yang dapat berguna sebelum melakukan vaksinasi yakni :

  1. Menggunakan Masker
  2. Menjaga Jarak
  3. Mencuci tangan
  4. Menggunakan Hand Sanitizer
  5. Membawa Botol minum Sendiri
  6. Memastikan Perut Terisi / Sudah Makan
  7. Memastikan Tubuh Dalam Keadaan Sehat
  8. Menunggu 30 Menit Setelah Melaksanakan Vaksin

Telah dilaksanakannya vaksin tentunya tidak mengurangi komitmen protokol kesehatan yang harus tetap di jaga di lingkungan perkantoran BPRS AlMasoem. Protokol wajib yang konsisten diterapkan yakni pengecekan suhu, ketersediaan hand sanitizer, kewajiban menggunakan masker, menjaga jarak dan pembatasan kapasitas ruangan.
Semoga kita semua selalu Allah berikan kesehatan dengan dibarengi ikhtiar dan doa yang maksimal agar bisa memutus mata rantai penyebaran COVID – 19.