TABUNGAN MASOEM iB

PILIHAN AMAN TABUNGAN BERSAMA

BPRS ALMASOEM menyediakan layanan tabungan nyaman bagi semua nasabah karena BPRS ALMASOEM Sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta dana nasabah aman karena di jamin oleh LPS.

Tabungan Masoem iB merupakan tabungan yang bersifat titipan menggunakan akad syariah Wadiah Yadh Adh Dhamanah / Mudharabah Mutlaqoh dimana bank menjamin dan megelola dana dari nasabah tersebut, sehingga nasabah tidak perlu khawatir menyimpan dananya di BRPS ALMASOEM.

KEUNGGULAN :

  • Aman dan Menguntungkan
  • Dikelola sesuai Syariah Islam
  • Bonus dan Bagi hasil kompetitif
  • Bebas biaya materai pembukaan
  • Inventasi disalurkan dalam bentuk pembiayaan usaha produktif halal
  • Transaksi penyetoran, penarikan dan pemindahbukuan realtime online diseluruh kantor cabang BPRS ALMASOEM
  • Dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan)

RAGAM LAYANAN PRODUK :

  1. Tabungan Ma’soem iB merupakan simpanan yang bersifat titipan yang diperuntukan bagi masyarakat umum baik individu maupun kelompok atau institusi, serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad Wadiah. Penarikan dapat dilakukan setiap saat serta bebas biaya administrasi
  2. Tabungan Ma’soem Simpanan Pelajar (SimPel) iB merupakan simpanan yang bersifat titipan yang diperuntukan bagi putra & putri anda yang masih duduk di bangku SD, SLTP, dan SMU, serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad wadiah. Penarikan dapat dilakukan setiap saat serta bebas biaya administrasi
  3. Tabungan Ma’soem Haji iB, merupakan tabungan perencanaan yang disiapkan khusus untuk mewujudkan niat suci nasabah dalam mempersiapkan perjalanan ke Tanah Suci serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad Mudharabah. Penarikan hanya dapat dilakukan jika nasabah hendak melunasi Ongkos Naik Haji (ONH).
  4. Tabungan Ma’soem Qurban iB, merupakan tabungan perencanaan yang disiapkan khusus untuk mewujudkan niat ibadah qurban, serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad Mudharabah. Penarikan hanya dapat dilakukan jika nasabah hendak melaksanakan Qurban.
  5. Tabungan Masa Depan iB, merupakan tabungan perencanaan yang disiapkan khusus untuk para pegawai Ma’soem group, serta dikelola oleh Bank sesuai prinsip syariah dengan akad Mudharabah. Penarikan hanya dapat dilakukan jika karyawan tersebut keluar / mengundurkan diri dari kepegawaiannya di Ma’soem group.

PERSYARATAN PEMBUKAAN :

  • Fotocopy Identitas Diri (KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar*)
  • Mengisi Formulir Aplikasi Pembukaan Tabungan
  • Melakukan setoran awal sesuai dengan tabungan yang dipilih*

*Jika siswa tidak memiliki kartu pelajar, dapat melampirkan Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga

SETORAN AWAL MULAI DARI :

  • Tabungan Ma’soem iB sebesar Rp. 20 ribu
  • Tabungan Ma’soem Simpanan Pelajar (SimPel) iB sebesar Rp. 5 ribu
  • Tabungan Ma’soem Haji iB sebesar Rp. 100 ribu
  • Tabungan Ma’soem Qurban iB sebesar Rp. 50 ribu
  • Tabungan Ma’soem Masa Depan iB sebesar Rp 20 ribu

AKAD SYARIAH :

WADIAH YADH ADH DHAMANAH :

Merupakan akad simpanan dimana BPRS ALMASOEM memiliki kewajiban untuk menjaga harta / uang dari nasabah dengan aman dan bisa diambil kapan saja oleh Nasabah. Serta dana yang dihimpun dari Nasabah bisa dikelola oleh pihak Bank sesuai prinsip syariah.

MUDHARABAH MUTLAQOH:

Merupakan akad Transaksi penanaman dana dari nasabah kepada Bank berdasarkan, dimana dana tersebut dikelola Kembali oleh Bank sesuai syariah melalui akad pembiayaan pada Nasabah yang lain, dengan pembagian hasil usaha antara Nasabah dengan Bank berdasarkan nisbah yang telah disepakati diawal akad.

BIAYA-BIAYA :

  • Administrasi bulanan Tabungan Prinsip Wadiah Free/ Gratis
  • Administrasi Bulanan Tabungan Prinsip Mudharabah Rp. 1000
  • Biaya transaksi setoran, penarikan dan pemindahbukuan Free/ Gratis

BONUS (UNTUK SIMPANAN DENGAN PRINSIP WADIAH) :

Setiap bulannya bank akan menambahkan saldo anda dalam bentuk bonus dengan hasil yang lebih menguntungkan dibandingkan bank bank pesaing.

BAGI HASIL UNTUK SIMPANAN DENGAN PRINSIP MUDHARABAH :

Setiap bulannya bank akan memperhitungkan pendapatan BPRS ALMASOEM untuk dibagi hasilkan dengan para Nasabah penyimpanan dana dengan hasil yang lebih kompetitif dibandingkan dengan Bank – Bank pesaing.

Sebagai contoh dana tabungan Bapak Fulan sebesar Rp. 10 Juta nisbah bagi hasil 75 : 25. Total dana tabungan di BPRS ALMASOEM  sebesar Rp. 50 Milyar dan pendapatan Bank yang dibagi hasilkan untuk tabungan yaitu sebesar Rp.600 Juta maka bagi hasil Bapak Fulan adalah sebagai berikut :

Rp . 10.000.000,- / Rp. 50.000.000.000,- x Rp. 600.000.000,- x 25% = Rp. 30.000,-